Bernilai

Pernah kamu memiliki sesuatu yang bernilai bagimu?
Coba ingat-ingat kembali cara memperolehnya!
Mudahkah itu?

Hal kecil bagimu. Bisa jadi itu sangat bernilai bagiku.
Semisal "Senyummu".
Sungguh aku harus bertingkah bodoh demi itu. Hal yang kecil bagimu.
Aku harus membuang jauh-jauh rasa malu, sembunyikan semua penat, melakukan gerak-gerik yang belum pernah aku tahu sebelumnya, tunjukkan mimik wajah yang aku sendiri baru tahu saat itu juga, mengucapkan kalimat-kalimat yang sengaja aku pikirkan dari jauh-jauh hari. Untuk dapatkan itu. Hal yang kecil bagimu.
Ku ulangi hal bodoh itu berkali-kali. Barulah kamu memberikan hal yang kecil bagimu.
Sungguh "Senyummu" bernilai bagiku.

Bani Lelono Saputra
Begitu pula dengan hidup ini.
Jika kamu ingin menjadi lebih bernilai
Maka sungguh itu tidak akan mudah.

-Bani Lelono Saputra-
Previous
Next Post »